Ligina Sportindo

Football Officials - Agents Licensed by the Federation of International Football Associations (FIFA)

Profile

....///

23 January 2009

Pemain Persija Berniat Hengkang




Kamis 20 November 2008, Jam: 19:27:00

JAKARTA (Pos Kota) - Empat pemain teras Persija Jakarta berniat meninggalkan tim karena tiga bulan belum menerima gaji sejak Agustus hingga November ini.

Selain itu, uang muka (down payment) sebesar 25 persen yang harus dibayarkan pada Maret lalu, hingga kini juga belum dibayar.

Pemain yang berniat meninggalkan tim Persija Jakarta adalah Robertino Gabriel Pugliara (Argentina), Greg Nwokolo (Nigeria) serta dua pemain lokal lainnya, yakni Firmansyah dan Bachtiar.

Bantuan APBD DKI Jakarta untuk tim Persija, hingga kini juga belum cair karena memang tidak diperbolehkan sesuai aturan Menteri Dalam Negeri.

Eddy Syahputra, agen pemain dari Ligina Sportindo kepada wartawan di Senayan, Kamis (20/11), menjelaskan wajar pemain ingin meninggalkan klubnya kalau hak mereka tidak dipenuhi.

Sedangkan kewajiban pemain, sudah dilaksanakan termasuk membawa tim Macan Kemayoran berada di peringkat dua klasemen Liga Super Indonesia 2008/2009.

TAK MENENTU
Sejak dikontrak Maret lalu, lanjut Eddy Syah, pemain praktis menerima gaji secara tidak menentu.

Misalnya, manajemen tim Persija hanya membayar sebulan gaji dari tiga bulan yang sudah berjalan. "Tiga bulan bayar sebulan gaji. Siapa yang tahan," katanya.

Keluhan pemain Persija itu, sudah disampaikan kepada Badan Liga Indonesia (BLI) PSSI melalui komunikasi tatap muka maupun surat resmi.

Direktur BLI, Joko Driyono mengatakan, akan memanggil pengurus klub untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Hanya saja, lanjut Eddy Syah, Joko menegaskan bahwa pemain tidak boleh mogok baik saat latihan maupun bertanding.

Asisten manajer tim Persija Jakarta, Ferry Indrasyarief yang dimintai keterangan soal gaji pemain itu, tak berhasil dihubungi.

Seorang wanita yang mengaku ibunya mengangkat telepon seluler Ferry, dan mengatakan kalau anaknya harus dibawa ke RS Puri Cinere karena buang-buang air

1 comment:

  1. Pak tolong Persibo dicarikan pemain asing yg Selevel dg Marcio Sausa. Jangkung,lincah,cepat,pkerja keras.

    ReplyDelete